Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat

Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat

RENUNGANHARIANKATOLIK.WEB.ID - Pada Audiensi Umum Nov 23 lalu, Sri Paus Fransiskus menyampaikan doanya bagi para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Paus Fransiskus juga berdoa untuk perdamaian di dunia, terutama Ukraina yang dilanda perang. Buat pertama kali, Sri Paus mengungkapkan kedekatannya dengan orang-orang di Cianjur yang dilanda gempa kuat pada Nov 20, 2022 yang menyebabkan lebih dari seratus kematian dan banyak lagi yang cedera.


$ADS={1}

Kira-kira 13 ribu orang telah menjadi pelarian akibat kehancuran. Bapa Suci mengungkapkan kedekatannya dengan masyarakat yang terkasih itu dan berdoa untuk mereka yang meninggal dan yang mengalami kecederaan.

Di samping itu, Gerakan bersama Gereja Katolik masih terus berlanjut.

Bersama Caritas Indonesia dan Caritas Keuskupan Bogor berusaha menjangkau mangsa di daerahdaerah yang masih belum terakses bantuan.


$ADS={2}

Di samping itu, pos layanan di Gereja Paroki St Petrus Cianjur masih terus membuka pelayanan kesihatan dan dapur umum. Pada hari ketiga, Pos Layanan Kemanusiaan di Paroki St Petrus Cianjur telah dibuka. Tim ini juga terlibat dalam dapur umum di Pondok Sekolah Berasrama Agama Al Mutamainah, Sarampat Cianjur.