Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang Nataru Polres Ketapang Kerja Bakti Bersihkan Gereja

Jelang Nataru Polres Ketapang Kerja Bakti Bersihkan Gereja

RENUNGANHARIANKATOLIK.WEB.ID - Empat gereja terbesar di Kota Ketapang yaitu Gereja Katedral Santa Gema Galgani Jalan A Yani, Gereja Santo Agustinus Jalan Gatot Subroto, Gereja Protestan GPIB Jalan M. Tohir serta Gereja Gekari di Jalan A.A. Ngurah Rai Ketapang didatangi oleh anggota Polres Ketapang. Kedatangan anggota Polres Ketapang adalah dalam rangka melaksanakan kerja bakti membersihkan area gereja. Sabtu (3 Desember 2022).

Kegiatan kerja bakti dipimpin Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana dengan ikut langsung membersihkan gedung Gereja Santo Agustinus di jalan Gatot Subtoro.

Kapolres Ketapang menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti bersih bersih tempat ibadah Gereja yang dilaksanakan personil Polres Ketapang adalah dalam rangka persiapan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.


$ADS={1}

“Kita laksanakan kerja bakti ini dalam rangka membersihkan tempat ibadah gereja - gereja yang ada di Kabupaten Ketapang sehingga nantinya umat kristiani dapat menyambut serta melaksanakan ibadah perayaan Natal 2022 serta Tahun baru 2023 di gereja ini dengan aman dan nyaman, ” ucap Kapolres,

Yani menambahkan, bahwa pelaksanaan kerja bakti membersihkan gereja tersebut melibatkan sekitar 160 personil Polres yang dibagi di empat lokasi gereja dengan sasaran kerja bakti adalah area halaman gereja serta bangunan gereja.

Terlihat anggota Polres Ketapang dengan semangat menyapu halaman, membersihkan rumput, mengelap kaca serta membersihkan dahan pohon yang sudah rindang. Tidak hanya anggota Polres saja, kegiatan kurve kerja bakti membersihkan rumah ibadah gereja juga dilakukan secara serentak pada hari Sabtu ini oleh anggota Polsek jajaran di tingkat kecamatan dengan menyasar hampir 605 Gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Ketapang.


$ADS={2}

Pastor Kepala Paroki Katedral Santa Gema Galgani Pastor Sutadi, menyampaikan rasa gembira dan terima kasih atas kedatangan para anggota Polres Ketapang yang melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Gereja Katedral Santa Gema Galgani.

Pastor Sutadi mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolres Ketapang bersama jajarannya adalah bentuk inisiatif, perhatian dan teladan yang sangat baik dari kepolisian dalam berpartisipasi menjaga hubungan silaturahmi bersama pihak keagamaan dan tempat ibadah,

“Hal ini adalah bentuk perhatian serta keteladanan dari Kapolres Ketapang beserta jajaran yang patut diapresiasi dikarenakan kegiatan kerja bakti ini adalah wujud hubungan baik dan bentuk saling membantu dalam kemanusiaan, dimana dengan kerja bakti ini menimbulkan kenyamanan dan keamanan umat nanti nya untuk melaksanakan ibadah,” tutup Pastor Sutadi.

[KALBARNEWS]