Renungan Harian Katolik Rabu 6 Juli 2022

Renungan Harian Katolik Rabu 6 Juli 2022 Peringatan fakultatif St. Maria Goretti Warna Liturgi Hijau.
Renungan Harian Katolik Rabu 6 Juli 2022

Renungan Harian Katolik Rabu 6 Juli 2022 Peringatan fakultatif St. Maria Goretti Warna Liturgi Hijau.

Bacaan Pertama: Hos. 10:1-3,7-8,12

Mazmur Tanggapan: Mzm. 105:2-3,4-5,6-7

Bait Pengantar Injil: Mrk. 1:15

Bacaan Injil: Mat. 10:1-7

{tocify} $title={Daftar isi Bacaan}

Bacaan Pertama: Hos. 10:1-3,7-8,12

Israel adalah pohon anggur yang riap tumbuhnya, yang menghasilkan buah. Makin banyak buahnya, makin banyak dibuatnya mezbah-mezbah. Makin baik tanahnya, makin baik dibuatnya tugu-tugu berhala.

Hati mereka licik, sekarang mereka harus menanggung akibat kesalahannya: Dia akan menghancurkan mezbah-mezbah mereka, akan meruntuhkan tugu-tugu berhala mereka. Sungguh, sekarang mereka berkata: "Kita tidak mempunyai raja lagi, sebab kita tidak takut kepada Tuhan.

Apakah yang dapat dilakukan raja bagi kita?" Samaria akan dihancurkan; rajanya seperti sepotong ranting yang terapung di air. Bukit-bukit pengorbanan Awen, yakni dosa Israel, akan dimusnahkan.

Semak duri dan rumput duri akan tumbuh di atas mezbah-mezbahnya. Dan mereka akan berkata kepada gunung-gunung: "Timbunilah kami!" dan kepada bukit-bukit: "Runtuhlah menimpa kami!" Menaburlah bagimu sesuai dengan keadilan, menuailah menurut kasih setia! Bukalah bagimu tanah baru, sebab sudah waktunya untuk mencari Tuhan, sampai Ia datang dan menghujani kamu dengan keadilan.
Demikianlah Sabda Tuhan
U. Syukur Kepada Allah.

Mazmur Tanggapan: Mzm. 105:2-3,4-5,6-7

Ref. Carilah selalu wajah Tuhan.

  1. Bernyanyilah bagi Tuhan, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib! Bermegahlah dalam nama-Nya yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari Tuhan.
  2. Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya, carilah selalu wajah-Nya! Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mukjizat dan ketetapan-ketetapan yang diucapkan-Nya.
  3. Hai anak cucu Abraham, hamba-Nya, hai anak-anak Yakub, pilihan-Nya! Dialah Tuhan, Allah kita, ketetapan-Nya berlaku di seluruh bumi.

Bait Pengantar Injil: Mrk. 1:15

Ref. Alleluya, alleluya, alleluya.

Kerajaan Allah sudah dekat; bertobatlah dan percayalah kepada Injil.

Bacaan Injil: Mat. 10:1-7

Pada suatu hari Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi mereka kuasa untuk mengusir roh-roh jahat dan melenyapkan segala penyakit serta segala kelemahan.

Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas, saudaranya; Yakobus, anak Zebedeus dan Yohanes, saudaranya; Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius, pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Yesus.

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus, dan Ia berpesan kepada mereka, "Janganlah kalian menyimpang ke jalan bangsa lain, atau masuk ke dalam kota Samaria , melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Pergilah dan wartakanlah, 'Kerajaan Surga sudah dekat'."
Demikianlah Sabda Tuhan
U. Terpujilah Kristus.

Renungan Harian Katolik Senin 4 Juli 2022

Dalam Injil hari ini, Yesus memberi kuasa kepada murid-murid-Nya untuk mengusir roh-roh jahat dan menyembuhkan setiap penyakit dan setiap penyakit. Bukankah luar biasa jika para murid berada di tengah-tengah kita hari ini? Apa penyakit-penyakit, atau kelemahan yang Anda rindukan untuk dibebaskan? Roh apakah yang Anda minta agar para murid usir dari Anda?

Yesus kemudian menamai Dua Belas Murid-Nya dan segera mengutus mereka untuk memberitakan Kabar Baik. Dia memberitahu mereka untuk tidak pergi ke wilayah kafir atau ke kota Samaria.

Sebaliknya, Yesus memerintahkan mereka untuk pergi ke domba-domba yang hilang dari Bani Israel. Di setiap kota yang mereka masuki, mereka harus mengumumkan: 'Kerajaan surga sudah dekat.'

Bayangkan Anda adalah salah satu dari murid-murid ini. Yesus berdiri tepat di depan Anda dan Dia memberi Anda petunjuk ini. Menurut Anda bagaimana Anda akan merespons? Apakah Anda akan menerima kata-kata Yesus secara harfiah?

Apakah Anda percaya bahwa Anda telah diberi kekuatan untuk mengusir setan dan roh jahat dan menyembuhkan orang yang menderita? Apakah Anda akan cemas atau takut tentang panggilan Yesus atau akankah Anda bersiap untuk pergi, siap untuk membagikan karunia baru Anda?

Kenyataannya adalah bahwa masing-masing dari kita memiliki kemampuan untuk menyembuhkan. Kemungkinan besar kita tidak akan bisa menyembuhkan penyakit fisik, namun kita bisa membantu menyembuhkan jiwa seseorang atau kepercayaannya pada diri sendiri.

Masing-masing dari kita memiliki kemampuan untuk memberi orang lain perhatian, cinta, dan perhatian kita. Semua karunia ini adalah karunia penyembuhan! Kita juga perlu menerima karunia ini dari orang lain.

Hari ini, kita diundang untuk berhati-hati dan berbagi dengan bebas hadiah yang telah Anda terima. Ini mungkin sesederhana menghabiskan beberapa saat dengan seorang teman yang membutuhkan perhatian dan perhatian.

Mungkin butuh waktu untuk membantu seseorang dengan proyek atau pembersihan mereka. Ini mungkin sekadar mengundang seorang teman untuk makan siang bersama Anda.

Hari ini kita juga diundang untuk memperhatikan hadiah yang dibagikan orang lain kepada Anda. Anda akan menerima banyak hadiah hari ini. Hari ini dan setiap hari semoga kita sadar dan memperhatikan banyak hadiah kecil yang kita terima.

Semoga kita bersyukur atas kasih dan perhatian Tuhan kita yang murah hati serta individu yang memberi kita waktu, perhatian, atau perhatian mereka. Semua hadiah mengalir dari hati Tuhan!.

Demikianlah Renungan Harian Katolik Rabu 6 Juli 2022.